Minggu, 11 Oktober 2009

Signature Online Untuk Postingan

Signature atau yang dikenal dengan penanda pribadi ( read: tanda tangan ) menjadi suatu kebutuhan dalam berkreasi didunia maya, untuk menunjuk bahwa ini sebagai hak cipta atau penanda diri kita pada akhir berita.

Kalau anda perhatikan secara seksama, bahwa disetiap akhir postingan saya pada blog Cari-Aja terdapat signature saya sebagai pembuat postingan, dan ini menjadi ciri unik pada setiap postingan yang saya lakukan, menarik bukan . . . .

Disini saya akan menjelaskan secara lengkap membuat signature online yang dapat digunakan pada forum, e-mail, blog dll. so . . . . ikuti dengan baik tutor dibawah ini.

1. Silakan masuk ke situs mylivesignature klik disini
anda akan masuk pada halaman muka kemudian Klik pada "Click Here To Start"




2. Kemudian pada halaman berikutnya silakan pilih "Using the signature creating wizard"



3.Pada tahap berikutnya, masukan kata-kata atau nama anda yang akan digunakan sebagai signature, disini saya menggunakan contoh: cari-aja.blogspot.com. kemudian klik "Next step"




4. Silakan pilih jenis signature yang anda inginkan, pada situs tersebut kurang lebih ada 120 jenis type signature, saya akan mencoba dengan mengunakan type signature #23. kemudian klik "Next step".





5. Pada halaman berikutnya anda akan diberikan pilihan besar-nya signature anda, saya memilih ukuran "Size #9" , setelah anda memilih ukuran yang sesuai kemudian klik "Next Step"

6. Pada halaman berikutnya anda akan menentukan background dan warna signature anda, silakan pilih sesuka hati apa yang cocok menurut anda pribadi. Disini saya memilih background transparan dengan memberi tanda centang pada "Transparent" dan memilih warna biru tua. kemudian klik "Next Step"




7. Pada halaman berikutnya anda akan diberikan pilihan sudut kemiringan signature anda. saya menggunakan "Slope #3" . silakan pilih sesuai keinginan anda kemudian klik "Next Step"

8. Finish deh . . . signature anda siap digunakan, bila anda akan mendownloadnya
- silakan klik pada "Want to download signature" untuk mendapatkan url signature anda.
- kemudian klik kanan pada gambar signature, pilih "Save image as"

Contoh Jadi


Nah sekarang pertanyaannya "Bagaimana agar signature secara otomatis muncul disetiap postingan blog anda . . ?? "

Tentu anda akan berpikiran, tambah widget image or html script aja, terus kostumisasi letaknya, atau posting aja gambar signature setiap anda bikin postingan.

Sebenarnya itu sah-sah aja cara seperti itu selama itu menarik untuk anda, tetapi disini saya akan memberikan tutor menempatkan signature pada blog dengan mengedit HTML blog anda, agar setiap anda membuat postingan terbaru maka secara otomatis signature anda akan ditampilkan pada akhir postingan anda. Berikut tahapannya.

1. Masuk ke halaman blog anda, pilih kostumisasi atau edit HTML

2. Berikan tanda centang pada "Expand Widget template"

3. Gunakan pencarian atau Ctrl+F untuk menemukan code berikut :



5. kemudian ketikan kode ini, dibagian space kosong tersebut, atow line setelah code pada langkah ke-4



pada kode diatas 'IMAGE URL' diatas diisikan alamat url signature anda, saya menyarankan anda menyimpan signature anda pada media penyimpanan online seperti photobucket, picasaweb dll.



6. Klik tombol preview untuk melihat hasilnya dan klik save untuk menyimpan settingan baru anda. Finish . . . .

Sekarang diakhir setiap postingan anda, maka akan terlihat signature pribadi anda.

Selamat mencoba . . . . . . . ;)


2 komentar:

Anonim mengatakan...

bos, bisa gx buat setingan wordpress..
soalnnya wordpress rada rese....

Unknown mengatakan...

mantapppp bang :D

Posting Komentar

============ Komentar Anda =============

Tukeran Link yuk . . .!!! Copy code ini di Blog anda, saya akan link kembali

Softwares Full Version | Tips Tricks | Gratis

Counter Powered by  RedCounter Google bot last visit powered by Bots Visit